Tips Meninggalkan Anak dikesibukan

Written By Kom Limpulnam on Jumat, 20 April 2012 | 15.26

Tips Meninggalkan Anak dikesibukan SEORANG ibu yang ingin kembali bekerja namun masih memiliki anak usia balita, maka perlu melakukan beberapa persiapan. Persiapan tersebut harus dilakukan demi kepentingan Anda dan si kecil.

Agar Anda tenang saat bekerja dan anak tidak rewel saat ditinggal, Anda perlu simak pemaparan berikut, seperti dilansir Boldsky.

- Jika hendak berangkat kerja, maka Anda perlu memberi tahu anak terlebih dulu. Tak jarang, orangtua berpikir bahwa hal ini sulit dimengerti anak, namun sesungguhnya tidak seperti itu.

- Anda bisa menceritakan tentang wawancara dan jadwal kerja Anda kepada anak dalam bentuk dongeng atau bahasa yang mudah dimengerti. Misalnya, Anda bisa membuat cerita mengenai seorang ibu yang pergi bekerja karena harus mengumpulkan makanan untuk anak. Cerita seperti ini mungkin konyol bagi Anda, namun membantu proses berpikir anak dalam menerima perubahan.

- Jika ibu bekerja, perlu seseorang yang harus menjaga anak di rumah. Anda bisa menyewa pengasuh atau menitipkannya di rumah nenek.

- Anak perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan ini. Saat Anda kembali bekerja, anak tentu akan menangis. Namun, Anda perlu memberi pengertian pada anak sampai akhirnya bisa menyesuaikan diri dengan situasi ini.

- Jika Anda masih menyusui anak, beberapa hari sebelum masuk kerja perlu mengubah kebiasaan. Anda perlu memberi anak susu formula sebagai ganti ASI. Namun, hal ini perlu Anda lakukan beberapa hari sebelum bekerja. Hal ini pun harus dilakukan secara bertahap.

- Anda perlu selektif dalam memilih pengasuh sebelum menyerahkan anak kepada mereka. Selain itu, Anda perlu waspada pada beberapa penyimpangan kecil yang terjadi pada anak Tips Meninggalkan Anak dikesibukan

Anda sedang membaca artikel tentang

Tips Meninggalkan Anak dikesibukan

Dengan url

http://anakandung.blogspot.com/2012/04/tips-meninggalkan-anak-dikesibukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tips Meninggalkan Anak dikesibukan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tips Meninggalkan Anak dikesibukan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger